Mesin 2 Tak + Injeksi?? Emang Ada Kok , KTM Punya nih.

Gaes pernah denger mesin 2 tak?? Kalau kalian udah berumur pasti tahu mesin 2 tak. Mesin 2 tak sudah mulai di tinggalkan di Indonesia sejak beberapa tahun lalu, karna dampak polusinya yang begitu tinggi. Terhitung hanya Kawasaki yang masih memproduksi mesin 2tak, itu pun dalam jumlah yang tak banyak.

 Sebagai gantinya para pabrikan kendaraan di Indonesia sudah menyediakan mesin 4 tak+ fuel injeksi. Dimana mesin ini di kalaim lebih ramah lingkungan dan lebih irit bbm. Oh ya gaes denger- denger di tahun 2018 nanti KTM akan meluncurkan inovasi terbarunya. Yap motor dengan mesin 2tak + fuel injeksi. KTM menyebut teknologi ini sebagai "Transfer Port Injection"

Motor ini akan di pakai untuk melengkapi lineup tim balap enduro EXC. Motor dengan kapasitas mesin 250cc dan 300 cc ini, sudah akan nempang di showrom showrom di Eropa pada musim panas nanti.

"Ini adalah pengembangan yang penting bagi KTM, kami telah mengembangkan mesin 2 langkah dengan sistim injeksi baha bakar beberapa waktu lalu. Dan akhirnya kami telah menciptakan motor yang bisa bersaing denhan segela kelebihan dari sistem injeksi bahan bakar. Sangat cocok dengan slogan Ready to Race." tutur Joachim Sauer, KTM Product Marketing Manager.

Slogan yang akan jadi kenyataan saat pembalap KTM Andreas Lettenbichler dan Lars Enockl yang di rumorkan telah melakukan balapan pra-produksi di kelas 300 fuel injeksi di ajang balap ROOF OF AFRICA di Lesotho tahun lalu.

Wiih makin ke sini makin mantap ya gaes inovasi di dunia otomotif..

Source: Motorcycles.com

Comments

Popular Posts