MotoGp ' 2018 Franco Morbidelli Ke Suzuki??


Gaes, judul di atas hanyalah prediksi saya saja yang melihat respon positif dari Davide Brivio (Manajer tim Suzuki Ecstar) kepada Franco Morbidelli yang kemarin baru saja menggapai podium puncak di kelas Moto2 seri Qatar.  Ucapan selamat iya lontarkan melalui ciutannya di medi sosial Twitter.


Seperti yang kita tahu sejak di tangani Brivio, tim Suzuki Ecstar mengalami peningkatan yang cukup signifikan di sisi motor maupun pembalap. Di sisi motor, Suzuki bisa mengimbangi dan merecoki performa mitir pabrikan lain. Di sisi pembalap tim Suzuki Ecstar mampu mencuri poin dari pembalap teratas seperti Marquez,  Rossi, Dovi, Lorenzo melalui pembalap andalannya 'Maverick Vinales '.

Sementara di tahun ini, setelah di tinggal dua pembalapnya,performa tim Suzuki cenderung naik turun. Hasil balapan seri Qatar,  kedua  pembalap tim Suzuki tak mampu masuk sepuluh besar, bahkan Ianone malah gagal finish karna jatuh. Namun jika melihat performa tahun lalu saat Vinales dan Aleix Espargaro di tim Suzuki, mereka mampu konsisten di papan tengah, bahkan bisa memenangi juara seri dengan sempurna.

Memang masih terlalu dini untuk menyimpulkan jika kedua pembalap tim Suzuki belum cocok dengan motor namun, tidak menutup kemungkinan jika tahun depan tim Suzuki akan mengganti salah salah satu pembalapnya jika pembalapnya tidak memberikan perfoema yang maksimal. Entah Iannone atau Alex Rins atau malah keduanya yang akan di keluarkan dari tim. Kita tunggu saja perkembangan.

Comments

Popular Posts