Mudahnya Perpanjangan SIM C, April 2017

Gaes, kalian tahu sim kan?? Yes, Surat yang wajib di miliki bagi pengendara roda dua maupun roda empat atau lebih. Hayo pada punya sim ga?? Kalau ga punya buruan bikin, kalau punya tapi mau habis masa berlakunya!! Buruan perpanjang, dari pada habis masa berlakunya, nanti di suruh bikin lagi loh.

Bingung??? Ga tau cara dan proses perpanjang?? Nih saya kasih tau caranya gaes, khusus untuk daerah Kebumen.

  • Syaratnya
  1. Bawa sim yang mau habis masa berlakunya,
  2. Bawa Uang,
  3. Surat dokter,
  4. Bawa Ktp.
  • Prosesnya
  1. Sebelum berangkat pastikan bawa Sim, uang dan Ktp
  2. Langsung saja menuju ke Asrama polri untuk membuat surat dokter, nanti disana harus mengambil no antrian dan tunggu sampai no antrian anda di panggil.
    Surat dokternya ada fotonya sekarang
  3. Setelah mendapatkan surat dokter, langsung menuju satlantas kebumen, minta no antrian+formulir pendaftaran.
  4. Isi formulir sesuai data diri kamu gaes, oh ya sertakan 2 lembar foto kopi ktp ya gaes.
    Formuli+surat dokter+fc kto+no antrian
  5. Taruh formulir ke loket pendaftaran perpanjangan.
  6. Siapkan uang Rp. 75.000 dan tunggu sampai nama kamu di panggil ya gaes buat bayar administrasi perpanjangan.
  7. Setelah nama kamu di panggil dan sudah membayar biaya administrasinya tunggu sampai nama kamu di panggil lagi gaes, untuk tes sidik jari, tanda tangan, dan foto.
  8. Setelah selesai foto tunggu lagi sampai nama kamu di panggil untuk pengambilan sim baru kamu gaes.
Gimana?? Mudahkan perpanjang sim sendiri?? Ga perlu ke calo dan kena biaya lebih. Saya baru saja perpanjang sim sendiri total hanya kena Rp. 119.000.
Nih rinciannya
  • Parkir di asrama polri = Rp 2.000
  • Surat dokter = Rp 40.000
  • Parkir di Satlantas Kebumen = Rp 2.000
  • Biaya administrasi perpanjangan Sim = Rp 75.000
Murahkan??? Oh ya kalau mau cepet datangnya awal di klinik di asrama polri sekitar setengah 7.an, biar dapet no antrian awal.

Oh ya ada beberapa fasilitas tambahan ni gaes di Satlantas Kebumen yang bisa kamu gunakan secara gratis.
  • Free charge( ngecas gratis,, sudah di sediakan beberapa tipe kabel casan "buat android dan iphone sudah ada")
    Tempat ngecas di Satlantas Kebumen
  • Free  air minum( ada di kulkas gaes lumayan biar agak basah tenggorokan selama menunggu proses perpanjangan).
    Kulkas tempat air minum(ra bek isine tapi analah 20 gelas luweh)
Sekian pengalaman saya perpanjang sim sendiri di Satlantas Kebumen gaes.

Note alamat ;
  • Asrama polri : Jl. Letnan HM Sarbini, Bumirejo, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54316
  • Satlantas Kebumen :  Jalan Pahlawan No. 40 Kebumen 54317 

Comments

Popular Posts