Translate

Senin, 14 Agustus 2017

[Analisa] Jika Dovisioso Tidak Mengalah Di Tikungan Terakhir

Gaes, MotoGp seri Austrian sudah berlalu beberapa jam yang lalu dengan memcunculkan nama Andrea Dovisioso di puncak podium, di iringan Marc Marquez di posisi kedua dan Dani Pedrosa di posisi ketiga. Balapan di mulai dan Lorenzo berhasil memimpin balapan hingga balapan tersisa sekitar 12 lap lagi.


Sementara Lorenzo memimpin balapan, di belakang Lorenzo terjadi perbudan posisi 2 antara Marc dan Dovi. Pertarungan Marq dan Dovi berlajut hingga Lorenzo merosot ke pos 3 dan Marq vs Dovi tetap bertarung hingga last turn lap. Menarik untuk di cermati pada battle antara Marq dan Dovi pada race ini. Terlihat beberapa kali Marq dan Dovi saling over take  hingga tikungan terakhir.

Dan beberapa aksi over tak dari Marq membuat saya terbawa suasana. Aksi yang bisa di bilang membahayakan dan beresiko jika kedua rider tidak ada yang sedikit mengalah. Dan puncak dari pertarungan mereka terjadi saat tikungan terakhir. Yap Dovi yang sedang memimpin akan masuk tikungan terakhir dan Marq memcoba meng over take Dovi dari sisi dalam.

Jika di lihat situasinya, situasi ini mengingatkan saya pada race seri Argentina 2015 saat Vale memimpin race dan akan masuk tikungan untuk kemenangannya, marc mencoba over take Vale dari sisi dalam. Yah seperti yang kita tau pada race itu Vale keluar jalur , karna "mungkin" jika dia tetep ngotot pada racing line nya dia akan jatuh dan gagal podium. Walaupun hasil cukup kontroversial karna vale memotong jalur namun pihak penyelenggara tidak menganggap hal ini sebagai pelanggaran, dan mengesahkan kemenangan Vale.

Kembali ke race semalam, "mungkin" jika semalam Dovi tidak memberi ruamg untuk Marq(mengalah) sudah bisa di pastikan akan terjadi kontak fisik antara Marq dan Dovi, hasilnya bisa saja dovi jatuh atau keluar lintasan. Dan Dovi pun akan gagal meraih kemenangan ketiganya di musim ini untuk memangkas jarak poin menuju juara. Berkat kesabaran dan kejeliannya Dovi, dia berhasil mendekati poin Marq Marquez sebagai pemuncak klasemen. Hasil semalam membuka kans Dovi menuju juara dunia MotoGp 2017 bersama Ducati Desmo.

Last, race semalam memang sangat menghibur. Semoga kedepannya balapan seramai ini.

Featured Post

Cara Convert Video ke File Audio [AAC, MP3, FLAC ] Di Android

Gaes, kali ini saya mau share cara convert Video ke file audio berformat AAC, MP3 & FLAC di smartphone android. Cara cukup mudah, hanya...