Translate

Senin, 14 Agustus 2017

[Analisa] Jika Dovisioso Tidak Mengalah Di Tikungan Terakhir

Gaes, MotoGp seri Austrian sudah berlalu beberapa jam yang lalu dengan memcunculkan nama Andrea Dovisioso di puncak podium, di iringan Marc Marquez di posisi kedua dan Dani Pedrosa di posisi ketiga. Balapan di mulai dan Lorenzo berhasil memimpin balapan hingga balapan tersisa sekitar 12 lap lagi.

Senin, 07 Agustus 2017

Tutorial S-OFF HTC Smartphone


Gaes, kali ini saya mau bahas seputaran android lagi. Kali ini saya mau bahas tentang S-OFF smartphone HTC. Caranya cukup mudah gaes, ga butuh skill moding. Kita hanya butuh bersabar aja gaes, karna butuh proses yang lumayan lumayan lama. Tergantung spek PC kalian juga juga sih. Kalau spek PC kalian high spek sih sebentar, tapi untuk spek pc yang low end lumayan lama.

Oh ya btw kalian tau ga S-OFF itu apa?? Kalau kalian ga tau mending jangan buru buru di S-OFF hpnya. Kalau kalian tau sih monggoh sak kersone. FYI aja ya gaes yang belum tau S-OFF itu apa saya jelasin dikit tentang S-OFF. S-OFF itu artinya SECURITY-OFF. jadi meng S-OFF hp agan sama dengan MEMATIKAN KEAMANAN hp agan sendiri. Tujuannya apa?? Tujuannya ialah untuk mempermudahkan kita ketika kita hendak naik turun versi os di hp kita ( gonti ganti custom rom ). kita jadi tidak perlu bolak balik flash boo.img di fastboot, dan mempermudah kita untuk flash RUU(Rom Update Utility).

OK, Kita sudah tau apa itu S-OFF sekarang, dan keputusan mau di S-OFF atau tidak itu tergantung dari kalian gaes. Kalau mau tetep di S-OFF juga nih saya bagi pengalaman saya meng-S-OFF HTC ONE S saya. Berikut beberpa bahan yang kamu butuh kan untuk meng-S-OFF hp HTC kalian gaes :
  • hp HTC 
  • kabel data( usahakan ori )
  • komputer/Pc
  • koneksi internet di Pc
  • software rumrunner ( bisa di download DI SINI
  • kopi+rokok+cemilan buat temen nunggu saat proses S-OFF
Let's execute gaes:
  • pastikan usb debugging sudah di aktifkan
  • pastikan kalian sudah juga download software rumrunner tadi lalu extract.
  • koneksikan hp ke pc
  • klik soju.exe 2x atau klik kanan run administrator
  • setelah itu kita tinggal klik yes beberapa kali ( lihat perintahnya di layar pc kalian )
  • dan tungguin deh sampai kelar sambil ngopi ngrokok dan nyemil 
Gampang kan gaes??? setelah selesai seperti gambar di atas lali kita bisa lihat di fastboot tertilis S-OFF atau bisa juga di cek via fastboot dengan mengetik kan perintah " fastboot getvar all" ( tanpa tanda" petik dua ). Taraaaa happy modding gaes!!!

Jumat, 04 Agustus 2017

Modifikasi Suzuki Gsx-S150 jadi Gsx-SF150 Gsx-S berfairing


Gaes, dunia modifikasi memang gada habisnya buat biker tanah air, termasuk bro Najih Aziz, biker asal Surabaya ini memodifikasi tunggangan nya Suzuki Gsx-S150 menjadi Gsx-SF150, (Gsx-S berfairing). Hasil modifikasi minim ini menghasil hasil yang sangat bagus, karna seperti yang kita tahu antara Gsx-R150 dan Gsx-S150 bagai pinang di belah dua. Dari segi fisiknya kedua motor ini hanya berbeda di fairing saja.

Dari segi fisik perubahannya memang tidak terlalu jauh dari Gsx-R, paling mencolok ada di bagian stang yang masih standar dan tinggi. Eiits, tapi di sinilah point utama dari perubahan itu. Dengan stang tinggi khas motor touring, Gsx-S yang sudah berubah jadi Gsx-SF tetap nyaman walaupun pakai fairing. Untuk era sekarang motor fairing identik dengan motor bungkuk. Bagi biker yang masih muda riding style bungkuk bukan masalah besar karna masih kalah sama gaya gaya-annya (kalo kata anak muda sekarang biarin mbungkuk yang penting keren 😎). Tapi bagi yang sudah berumur riding style bungkuk bakal menyiksa.

Menurut bro Najih Aziz modifikasi ini membuat motor tetap fungsional dan gaya. Nah bro Najih Aziz  juga membeberkan beberapa ubahan yang ia aplikasikan di tunggangannya. Berikut beberapa ubahan yang ia aplikasikan ;

  • Memasang fairing Gsx-R fulset 
  • Menambah panjang kabel kabel di setang sekitar setengah meter
  • Membuat dudukan kepala rusa (dudukan headlamp)
Untuk biayanya sendiri bro Najih Aziz  menghabiskan sekitar 1,9 jutaan. Lumayan murah tapi dapat hasil yang memuaskan ya gaes.

Featured Post

Cara Convert Video ke File Audio [AAC, MP3, FLAC ] Di Android

Gaes, kali ini saya mau share cara convert Video ke file audio berformat AAC, MP3 & FLAC di smartphone android. Cara cukup mudah, hanya...