Lorenzo tercepat di FP2 Motegi, Dovi kedua, Viñales ketiga

Setelah pembalap dari Ducati Team Andrea Dovizioso mencatatkan waktu tercepat disesi latihan bebas pertama di sirkuit Twin Ring Motegi, kini giliran Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) yang mencatatkan waktu tercepat di latihan bebas kedua. Lebih cepat dari Dovizioso dan Maverick Viñales di posisi kedua.

Sesi latihan kedua dimulai cukup tenang, namun serentetan kecelakaan terjadi di menit akhir dari latihan bebas ke dua. Insiden pertama terjadi pada Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang  mengalami slide di tikungan 10, sebelum rekan setimnya Dani Pedrosa mengalami insiden di tikungan 11. insiden itu segera diikuti oleh pembalap yang lain Eugene Laverty (Pull & Bear Tim Aspar) di tikungan 6 - dan Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) melengkapi drama latihan bebas ke dua. Dengan kepercayaan diri tingkat yang tingggi, Lorenzo yang sebagai pemenang 2009, 2013 dan 2014 mengambil alih pos teratas dalam latihan bebas kedua.

Laverty dan Pedrosa telah dibawa ke Pusat Medis untuk pemeriksaan menyusul dua insiden tersebut, dengan Pedrosa yang didiagnosis dengan patah tulang selangka kanan. Istirahat menandai cedera beruntung dalam karir 3 kali Juara Dunianya, Pedrosa yang mulai musim 2016 kembali dengan kekuatan penuh setelah operasi lengan pada tahun 2015 harus intirahat kembali.
Dovizioso memiliki kans yang bagus pada sesi latihan pertama, seperti prediksi pra-lomba menjadi nyata bahwa Motegi terlihat baik untuk Ducati di atas kertas. Pembalap asal Italia ini juga menempati posisi pole di trek ini pada tahun 2014, dan tampaknya akan menjadi pesaing bagi pembalap lain dalam perebutan posisi pertama race di Motegi.
Viñales melalui sesi pagi yang rancu dengan beberapa run off, sebelum berakhirnya sesi latihan bebas kedua Viñales berhasil memperbaiki catatan waktunya dan menenpatkan dirinya di posisi ketiga.
Sementara sang pemimpin klasemen Marc Marquez harus puas mengakhiri sesi latihan bebas ke dua di posisi ke empat.
Sementara Cal Crutchlow (LCR Honda) memiliki Jumat yang baik di negeri matahari terbit untuk melengkapi lima besar. Disusul dengan Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) di posisi 6 dan 7.
Aleix espargaro
Valentino Rossi
Danilo Petrucci adalah pembalap kedelapan tercepat di hari pembukaan mengesankan bagi pengendara Octo Pramac Yakhnich, dengan Dani Pedrosa berakhir di posisi 9.
Rakasa Yamaha Tech 3 menempatkan pembalapnya Pol Espargaro yang tercepat kesepuluh pada hari ke dua latihan bebas, kembali ke jalur di Jepang untuk pertama kalinya sejak kecelakaan.

Latihan bebas ke tiga dimulai pada jam 09:55 waktu setempat (GMT +9), dengan kualifikasi nanti pada hari Sabtu dan lampu untuk pertempuran royale Minggu pukul 14:00

Comments

Popular Posts