Translate

Rabu, 26 Oktober 2016

M. Vinales ANGEL or EVIL for SUZUKI ECSTAR TEAM


Wa, Setelah Vinales podium ke tiga pada gelaran balapan MotoGp seri Philips Island, Australia, secara otomatis SUZUKI ECSTAR TEAM kehilangan status concession nya untuk tahun depan. Concession adalah hak spesial dari Dorna selaku penyelenggara MotoGp untuk tim yang baru bergabung ke ajang balap MotoGp. Seperti kita tahu Suzuki baru bergabung kembali pada ajang MotoGp dua tahun lalu.

Kembali bergabung nya Suzuki ke ajang balap MotoGp ini membuat Dorna membuat regulasi baru agar balapan MotoGp semakin menarik dan menarik pabrikan lain untuk ikut terjun ke ajang balap motor paling bergengsi ini. Dengan memberikan concession pada setiap team yang baru masuk ke MotoGp. Concession ini berupa jumlah jatah mesin satu musim ada 9 mesin yang tanpa segel, atu bisa di katakan boleh di kembang kan. Lebih banyak 2 mesin dari tim lain yang sudah lama ikut balapan MotoGp. Serta tim bebas melakukan tes pribadi dengan pembalap nya.

 Namun concession ini tak selamanya, concession ini akan akan di hapus saat tim bisa mendapat 6 poin concession. Poin concession ini di berikan ketika tim yang baru masuk MotoGp bisa menempatkan pembalapnya pada podium 1, 2, atau 3. Podium 1 mendapat 3 poin, podium 2 mendapat 2 poin dan podium 3 mendapat 1 poin.

Tahun ini Team Suzuki Ecstar sudah mengumpulkan 6 poin concession, yang di dapat dari satu pembalap nya yaitu M. Vinales. Suzuki mendapat 6 poin setelah Vinales meraih podium 3 di Le Mans, Prancis, podium 1 di Silverstone, Inggris, podium 3 di Motegi, Jepang dan podium 3 di Philips Island , Australia. Dan artinya tahun depan Tim Suzuki sudah tidak mendapat concession lagi.

Sebuah kerugian atau keuntungan bagi Suzuki Ecstar Team??? Mengingat tahun depan suzuki akan kehilangan kedua rider nya yang akan pindah ke pabrikan lain. Vinales akan ke Yamaha menjadi tandem Vale. Dan Aleix akan ke Aprilia yang baru akan masuk MotoGp tahun depan. Walau pun suzuki sudah menyiapkan Andrea Ianone yang di depak dari Ducati dan Alex Rins yang tahun depan akan naik kelas dari Moto2 ke MotoGp.

Apakah kedua pembalap ini mampu dengan cepat beradaptasi dengan Suzuki?? Entah lah. Mari kita saksikan saja tahun 2017.

Monggoh pendapat.e wa..


Featured Post

Cara Convert Video ke File Audio [AAC, MP3, FLAC ] Di Android

Gaes, kali ini saya mau share cara convert Video ke file audio berformat AAC, MP3 & FLAC di smartphone android. Cara cukup mudah, hanya...