Rahasia dalam ponsel Android

Wa piye kabare? Sehat tah? الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ Nyong ya pada bae. Eh wa hpmu apa kui wa apik temen? Android yah? Brarti pada, nyong be iya. Wa tahu ngak sih android itu banyak rahasia. Padahal setiap hari bahkan setiap jam di elus elus, di usap usap tapi kok masih main rahasia rahasiaan sih.

Ada yang tahu gak rahasia nya apa?? 
Wah kok pada ga tahu! Lah mengang android buat apa slama ini??
Ok, kalau ga tahu mari kita bahas satu satu.
1.  Game atau permainan dalam os android
Game yang saya maksud bukan lah game yang harus kita download dari play store atau sumber lain.Melainkan game bawaan dari os atau aplikasi bawaan android. Sejauh yang saya temukan baru dua permainan yang ada dalam os android.

Pertama ada di dalam aplikasi setelan. Untuk mengakses nya cukup ikuti langkah seperti di video berikut
Nah mudahkan, lumayan buat ngisi waktu legang kalau lagi ga ada paketan.

Kedua ada dalam aplikasi chrome. Untuk mengakses permainan di chrome ini cukup susah. Kenapa kok susah, karna game ini hanya muncul ketika kita sedang browsing, jaringan internet yang kita pakai bermasalah atau lemot. Seperti apa game nya lihat di video berikut
Sama mudahnya kan dengan game di atas.

2. Opsi pengembang
Tidak banyak yang tahu apa itu opsi pengembang. Bahkan letak dimanapun, hanya segelintir orang yang tahu opsi pengembang ini. Opsi pengembang ini berada di setelan / pengaturan. Untuk mengakses nya lihat video  berikut
Manfaat nya apa yah kira-kira, kok google menyembunyikan nya dari kita dan mengapa di sembunyikan?.
Manfaat nya banyak, dan ini hanya boleh di akses oleh orang-orang tertentu yang ingin menaikan performa android mereka. Tentu dengan resiko yang mereka tanggung sendiri.

Menu opsi pengembang ini memiliki sisi positif. Positif nya kita bisa mempercepat kinerja android. Merubah rom atau tampilan android layak nya android lain dari berbagi merek. Tentu dengan dukungan developer hh anda.

Sebenarnya masih banyak manfaat-manfaat dari opsi pengembang ini. Nanti saya ulas di artikel berikutnya ya. Wes kesel soal.e wa le nulis. Sekian CMIIW byebye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astaga jadi ini penyebab merokok terbalik

Menghilangkan suara berisik di gardan suzuki nex

Imei hilang /Baseband Unknow Infinix Hot Note x551 part 1