Suzuki koe kok ngunu kui??

Si item tanpa kabel speedometer
Wa, heran dan kecewa kini yang ane rasa. Gimana tidak kecewa, beberapa bulan lalu si item a.k.a nex saya minta ganti kabel speedometer. Ambil hp buka Epart.suzuki, liat list part dan harga cuma rp 29.xxx. Berhubung kontrakan rada jauh dari beres Suzuki, akhir nya ane minta tolong temen ane yang di daerah tambun buat pesen part tersebut. 
1 Oktober 2016 pagi ane calling dah temen ane buat order spare part, dan temen ane mau bantu. Masih di hari yang sama di sore hari nya temen ane yang mau berangkat gawe sift malem  mampir buat ngasih bukti order partnya. Temen ane bilang gini " wa wes tak dp 50rb, karo jare sewulan luwih".
Buset dah kabel speedometer sebulan, dulu pas order disc brake depan sama rumah roller satu set gak ada sebulan dah, lah ini kabel doang sebulan lebih (lebih nya brapa hari?? apa brapa bulan?? atau brapa taun ni estimasi nya??).

Setelah sebulan lebih 2/3 hariaan ane ke bengkel buat nanyai pesenan ane. Pas sampe ternyata belum sampe partnya. Ane tunggu sampai hampir setengah bulan gada kabar dari pihak Bengkel Suzuki tambun, tepat nya tanggal 14 November 2016 ane calling dah hallo Suzuki untuk menanyakan bagaiman pesanan spare part saya. Dan ngobrol ngobrol sama customer servicenya  ane di suruh nunggu kabar lagi. Dua hari berlalu, 16 November 2016 jam 9an pagi pihak Suzuki nelpon katanya spare part sudah sampai di bengkel, dan tidak lama berselang sms dari pihak bengkel yang isi sama seperti dari customer service Suzuki.

Siangnya ane meluncur dah ke beres Suzuki yang ada di Tambun deket Polsek Tambun. Sampai nya di sana langsung ke si mbaknya yang biasa ngurus pendaftaran service. "Mbak mau ambil spare part" kata ane. Muka si mbak nya langsung cemberut dan bilang ke ane, "mas telfon ke hallo suzuki yah?? kan udah di bilangin sebulan lebih" , sambil ngasi spare part nya dan bilang kalo saya harus nambah rp.8xx. Heran ane bisa nya ane order part di sini ga pernah mlenceng jauh dari yang ada di epart.suzuki, bahkan dulu sering diskon. Lah ini kabel speedometer kok hampir 2x lipatnya.

 Karna penasaran kok selisih harga nya jauh banget ane masuk forum grup pengguna suzuki nex di fb. Dari penuturan para pengguna suzuki nex biasanya ga jauh juga paling 35rb untuk kabel speedometer. Sore harinya pihak Suzuki nelpon lagi untuk konfirmasi apa ane udah ambil apa belum part pesenan ane, sekalian ane tanya  tentang selisih harga spare part di epart.suzuki sama di diler, dan menanyakan siapa yang menentukan harga spare part.
Pihak Suzuki mengatakan kalau harga part pihak diler yang menentukan. Dan mengenai selisih harga yang sekitar  60℅ kata pihak Suzuki akan menanyakan ke diler Suzuki Tambun.

Heran kok bisa bengkak hampir 60℅ harganya?? Kecewa karna lama nya.. Pabrik deket, tapi entahlah...

Apa ada yang senasib???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astaga jadi ini penyebab merokok terbalik

Menghilangkan suara berisik di gardan suzuki nex

Imei hilang /Baseband Unknow Infinix Hot Note x551 part 1