Imei hilang /Baseband Unknow Infinix Hot Note x551 part 1

Wa, seorang sahabat sekaligus saudara sepupu ane yang sudah lama tak ada tiba tiba nginbox ane di facebook. Dia nanya "cara nge-root piye dol". "Ya tergantung hpne dol, beda hp beda cara" jawab ku. "Nek ngoprek hp piye?" lanjutnya. " arep di kapakna set hp ne?, cusrom po piye?" balasku.

Setelah bicara panjang saya berilah dia tutorial-tutorial yang dia butuhkan, yang saya ambil dari beberapa website sperti XDA dan forum dari hp. Setelah dia eksekusi hpnya,(oh ya hp nya infinix hot note x551) di rootlah hp nya dan dia pasang lah custom recovery agar bisa backup system. Buat jaga jaga kalau nanti terjadi bootloop atau softbrick.

Setelah semua proses berjalan lancar masalah muncul setelah rebooting pemasangan twrp. "Sinyal.e ilang dol bar pasang twrp" katanya. Dan benar setelah dia kirim ss(baca:screenshot) hpnya di sana tidak terdapat sinyal sama sekali. "Jal cek imei ana ora?" balasku. Setelah doi cek imei ternyata kosong imeinya. "Jal koe download chamelephon.apk nang ps(baca:playstore)."

Dulu pas hp acer saya hilang imei pake cara ini manjur. Dulu tiba tiba bootloop pas di colokin ke netbook, dan ane bawa ke sc acer di BCP Bekasi seminggu sembuh namun imei hilang. Setelah doi coba cara yang ane saranin ternyata gagal. Ane saranin pake mtk enginer mode juga gagal. Doi nyerah saya pusing. Maklum dah ga megang hp chipset mediatek lama. Ya udah ane saranin buat main ke rumah bawa hp sama kabel data + software mtk droid tools dan driver nya..

Ane coba cara rubah imei pake mtk droid tools gagal. Ane coba pake sn writer tapa ada kendala di file setelan konfigurasi hp dengan kompi ada file yang ha ada. Ane coba pake maui meta, malah software nya ga detek hp. Padahal step by step udah saya coba dengan bener. Berjam jam madep kompi sama hp buat nyari tutor +realisasi tutorial fix imei, namun gagal. "Ya wes ngesok nek koe gelem karo sempet tak jajal flash stockrom bae anggo sp flash tool" kataku.
Bersambung.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astaga jadi ini penyebab merokok terbalik

Menghilangkan suara berisik di gardan suzuki nex