Sinyal Gsm Xperia M4 Aqua Tidak Muncul

Wa dari pengalaman pribadi saya yang secara tidak sengaja ngotak atik pengaturan sinyal di *#*#4636#*#* di XM4A punya istri saya, secara tidak sengaja saya masuk ke pengaturan area base band. Pengaturan base band adalah pengaturan jaringan dasar di suatu daerah. Nah kebetulan di hp saya sendiri ada banyak pilihan base band. Namun di hp istri saya hanya ada USA band.

Biasanya kalau jaringan hp saya rada lemah saya setel band jepang atau europ. Nah kebetulan waktu itu hp istri saya mengalami hal serupa, kartu t-sel 4g terasa sangat lemot. Akhir nya saya putus kan untuk merubah pengaturan base band nya ke USA band. Namun tanpa saya sadari efek dari USA band itu berdampak pada sinyal Gsm di XM4A. Sinyal gsm (edge/3g/wcdma) tidak muncul sama sekali dan sinyal 4g nya sama saja.

Nah setelah browsing di google keluar dari masalah ini tertuju saya ke sebuah forum bule bernama XDA. Ternyata di situ pun ada yang bernasib sama, yaitu sinyal gsm tidak muncul sama sekali. Namun di situ ada pemecahan masalah nya. Yaitu dengan cara flash modem via flash tool. Bagi kamu yang terbiasa ngoprek Sony pasti tau langkah langkah nya. Namun bila kamu tidak terbiasa dengan sony bukan perkara mudah flash hp sony.

Nah buat kamu yang ga terbiasa dengan flash di hp sony ada cara lebih mudah buat mengatasi sinyal gsm yang tidak muncul di XM4A. Cukup dengan meng updae os. Namun cara ini baru bisa di gunakan di hp yang masih terinstal os android 5.0. Kalau XM4A kamu sudah terisnatal android 6.0, mungkin dengan cara flash ulang sistem bisa mengatasi masalah sinyal gsm yang tidak muncul di XM4A kamu.

Ss XM4A yanh sudah terinstal android 6.0

Komentar

  1. Tidak ada sinyal di hp sudah ganti kartu tetap masih tidak ada juga sinyal apa penyebabnya tolong kasih tahu

    BalasHapus
  2. tetep ga work puny gw jg

    BalasHapus
  3. Solusi daari gw, coba pake perdana telkomsel. Sinyal 4g / LTE pasti ada.
    Tapi,kalo di pindah ke 3gOnly/edge/wcdma, auto ilang sinyalnya.
    Mungkin hpnya minta di sinyal yg kuat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Kritik, saran, pertanyaan masukin di sini 👆

Postingan populer dari blog ini

Astaga jadi ini penyebab merokok terbalik

Menghilangkan suara berisik di gardan suzuki nex

Imei hilang /Baseband Unknow Infinix Hot Note x551 part 1