Hari perempuan sedunia??

Gaes,kaget bukan main pas pagi tadi buka social media facebook, ada semacam sambutan atau apalah biasa dari facebook untuk mengucapkan selamat pada perayaan hari perempuan. Gimana gak kaget setahu saya sih adanya perayan hari ibu hari ayah hari buruh hari raya keagamaan dan hari hari bersejarah yang pernah terjadi di masa lampau di Indonesia.

Karna penasaran gaes ane coba cari info tentang perayan hari perempuan ini. Kaget gaes, ternyata hari perempuan lebih di kenal dan di rayakan oleh orang orang di negara sosialis dan komunis di luar sana. Hari perempuan pertama kali di rayakan di kota New York Amerika serikat pada tanggal 28 Februari 1909.

Poster untuk merayakan Hari Perempuan Internasional di Jerman pada 8 Maret 1914
Konon gaes, dulu ada seorang perempuan dari buruh pabrik tekstil melakukan demonstrasi pada 8 Maret 1857 di New York. Demonstrasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melawan penindasan dan gaji buruh yang rendah, tetapi demonstrasi tersebut dibubarkan secara paksa oleh pihak kepolisian. Pada tanggal 8 Maret 1907, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai peringatan terhadap kasus 

Fyi gaes, pada tahun 1977 Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia. Jadi gaes buat kalian yang punya Ibu, kakak, adek, sodara cewek di jaga ya gaes jangan mentang mentang wanita di perlakukan se-enak-nya sendiri. Ingat ya gaes kita tercipta dan di bentuk dalam perut seorang wanita. Kita di lahirkan dan di rawat dari kecil oleh seorang wanita yang kita kenal sebagai Ibu. 

So, hari ini dan seterus nya kita harus menghargai dan menjaganya ya gaes. Banyak yang perempuan korbankan untuk kita.

Source: wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astaga jadi ini penyebab merokok terbalik

Menghilangkan suara berisik di gardan suzuki nex

Imei hilang /Baseband Unknow Infinix Hot Note x551 part 1